Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
cara menambah follower instagram

Pada artikel sebelumnya sudah sempat dibahas bagaimana platform social media dapat membantu meningkatkan ranking website kita di search engine dan salah satu platform social media yang memberikan pengaruh terhadap SEO adalah Instagram.

Namun tahukah anda bahwa kita juga dapat mendatangkan traffic yang cukup banyak dari Instagram dan tentunya hal ini juga akan semakin menguatkan social signal kita pada Google. Untuk mendapatkan traffic dari IG tentunya selain kita menyisipkan link website kita di Biografi, kita juga harus memiliki jumlah follower yang banyak.

Pada artikel kali ini kita akan bahas bagaimana cara menambah follower instagram dengan cepat dan aman.

Bagaimana Meningkatkan Follower Instagram Secara Organik

Ada beragam cara dalam meningkatkan jumlah follower di Instagram namun tahukah anda bahwa tidak semua cara tersebut aman untuk kelangsungan akun Instagram anda, terlebih sejak september 2019 Instagram semakin meningkatkan performa dari algoritmanya dan semakin tegas menindak akun-akun yang dianggap melanggar kebijakan mereka.

Salah satu cara yang paling umum dilakukan orang dalam menaikan follower adalah dengan melakukan Follow & Unfollow dimana cara ini sudah tidak efektif lagi dan jika kalian masih nekat siap-siap akun instagram kalian di banned.

Tapi tenang dulu ada cara yang lebih aman dalam menambah jumlah follower istilahnya bertambah secara organik. 

Berikut ini Adalah Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat dan Aman

1. Posting Secara Reguler

Salah satu cara kerja algoritma Instagram adalah sering memunculkan postingan dari akun-akun yang aktif sehingga lambat laun jangkauan postingan tersebut akan meningkat. Namun anda juga harus tau jenis postingan seberti apa yang banyak disukai oleh para pengguna instagram.

Disini yang harus dipahami adalah mindset orang bermain Instagram adalah untuk mencari hiburan atau kesenangan oleh karena itu orang akan lebih suka postingan yang bersifat informatif, jokes, hiburan, dan gosip dibandingkan dengan postingan produk jualan.

untuk itu kalau diperhatikan selain akun artis atau selebgram yang memiliki jumlah follower yang tinggi biasanya akun2 hiburan, jokes, dakwah, dan akun informatif yang juga memiliki jumlah follower yang tinggi. Setelah itu baru akun-akun tersebut digunakan untuk mempromokan produk atau jasa.

Untuk dapat melakukan posting secara reguler ada dua cara :

  1. Membuat Sendiri Konten Instagram
    Untuk dapat membuat konten yang menarik dibutuhkan kreativitas yang tinggi dan kemampuan dalam membaca trend yang sedang berkembang di masyarakat. Biasanya untuk mempermudah pekerjaan kita bisa membuat team dalam memproduksi konten.

  2. Merepost Konten Viral
    Cara yang ini relatif lebih mudah, karena disini kita tidak dipusingkan dengan memproduksi konten setiap harinya. Kita cukup lakukan riset konten mana yang sedang trend kemudian kita posting ulang di Instagram kita tentunya dengan melampirkan sumber konten tersebut.

    Masalahnya kita akan diribetin dengan aktifitas riset konten kemudian kita download dulu konten tersebut baru kita upload ulang di Instagram kita, sehingga banyak juga yang tidak dapat konsisten melakukan aktifitas repost secara reguler.

    Namun untuk melakukan repost ada software yang bisa membantu mempermudah pekerjaan kita, nama software tersebut adalah Virol ( Kupon disc 50% : LARIS )

Seperti bisa di lihat di Video tersebut kita dapat dengan mudah menemukan konten dan melakukan repost cukup dengan beberapa klik dan selesai.

Metode ini telah terbukti dapat meningkatkan follower, oiya tapi jangan lupa untuk menggunakan hashtag (#) pada setiap postingan kita. Untuk hashtag ini sendiri kita juga harus melakukan pemantauan agar mengetahui kombinasi hashtag mana yang banyak mendatangkan interaksi terhadap postingan kita.

Buat yang minat Virol bisa order disini dan jangan lupa pake kupon “LARIS” untuk mendapatkan diskon 50%

2. Paid Promote & Endorse

Cara kedua yang aman dalam menambahkan follower adalah memakai jasa selebgram atau endorse, atau memakai jasa paid promote. Dimana kedua hal tersebut intinya adalah kita membayar mereka untuk mempromosikan produk dan akun Instagram kita.

Cara ini memang aman namun tidak ada jaminan bahwa setelah memakai jasa mereka maka follower kita akan bertambah siakan ratus atau sekian ribu, tapi jika selebgram atau akun instagram yang anda bayar memiliki demografi audience yang sama dengan akun anda biasanya pertambahan follower yang anda dapat cuckup signifikan dan bahkan produk anda juga akan ada yang laku terjual.

3. Giveaway

cara menanmbah follower instagram

Cara yang ketiga ini juga banyak dilakukan oleh para pemilik akun instagram yaitu membuat kontes berhadiah dimana yang ingin mengikuti kontes ini harus memenuhi beberapa syarat, biasanya syaratnya adalah follow, like, komen, dan share akun yang mengadakan kontes giveaway.

Cara ini sendiri efektif dilakukan jika interaksi pada akun instagram anda sudah cukup tinggi, jika akun anda termasuk akun baru yang belum memiliki banyak follower dan tingkat interaksi masih rendah anda dapat menggabungkan strategi giveaway dengan paid promote sehingga jangkauan kontes anda akan menjadi lebih luas.

4. Beriklan

Instagram sendiri memiliki program periklanan namanya instagram ads atau sering juga di sebut ig ads. Cara ini sebenar adalah cara yang paling efektif, karena kita disediakan beragam data yang dapat kita jadikan sebagai acuan target market kita.

Namun untuk dapat sukses beriklan di Instagram tentunya harus paham bagaimana aturan main dan cara bermainnya. Oleh karena itu disarankan sebelum memulai beriklan untuk mempelajari dahulu cara beriklan yang benar.

Program periklanan Instagram sendiri sebenarnya adalah program periklanan dari Facebook jadi jika anda sudah memahami bagaimana algoritma periklanan Facebook tentunya beriklan di Instagram bukanlah hal yang sulit karena proses settingnya pun juga melalui dashboard Facebook ads.

Related

SEO

Algorithma RankBrain 2018

Dunia SEO sangatlah dinamis, sejak awal Google memperkenalkan SEO sudah tidak terhitung berapa banyak update algorithma yang diluncurkan guna mendapatkan hasil pencarian yang paling relevan

Read More »
SEO

Google Panda Update

Google Panda Update Tahun 2011 ini Google membuat gebrakan dengan meluncurkan algoritma baru yang diberi nama sebagai Google Panda. Lahirnya Algoritma Google Panda ini telah

Read More »
Summary
Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman
Article Name
Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman
Description
Cara menambah follower instagram dengan cepat dan aman, dan hindari cara follow unfollow karena akan membuat akun Instagram anda terkena penalti.
Author
Publisher Name
Maxibrandimage.com
Publisher Logo
Open chat